√ Review Drama My Mister: Lingkungan yang Baik akan Melahirkan Orang Baik - Teman Korea
Copyright © oleh Teman Korea - All Rights Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Juni 2021

Review Drama My Mister: Lingkungan yang Baik akan Melahirkan Orang Baik

Aku baru menyelesaikan drama My Mister beberapa waktu yang lalu. Buatku itu sangat terlambat tapi nggak apa-apa. Nggak tahu kenapa pada 2018 saat drama ini tayang aku nggak nonton sama sekali. Malah aku nggak dengar kabar munculnya drama ini. Baru tahun lalu aku tahu ada drama Mbak IU alias Lee Ji-eun berjudul My Mister ini.


 

Sebagai salah satu orang yang mengikuti IU sejak di Dream High hingga sekarang, akting Lee Ji-eun di sini bagus banget. Bahkan lebih bagus dibandingkan di Moon Lover. Jadi tokoh Lee Ji-an yang hidup segan mati tak mau, dia berhasil memerankannya dengan sangat meyakinkan.

Sebelum ngomongin lebih lanjut, berikut informasi terkait drama My Mister:

Judul: My Mister/나의 아저씨

Episode: 16

Sutradara: Kim Won-seok

Penulis: Park Hae-young

Pemeran: Lee Ji-eun, Lee Sun-kyun, Lee Ji-ah, Jang Ki-yong.


Sinopsis My Mister

 


My Mister dibuka dengan kehidupan kantor Park Do-hoon (Lee Sun-kyun) dan Lee Ji-an (Lee Ji-eun) yang bekerja di satu perusahaan. Park Do-hoon merupakan atasan Lee Ji-an dan mereka bekerja di bagian yang sama. Jika kamu pernah menonton Hotel del Luna dan Moon Lover yang dibintangi oleh IU, kamu akan menemukan sosok IU yang sangat-sangat berbeda dibandingkan dua drama tersebut. Jika IU di Hotel del Luna sangat sangat dan di Moon Lover ceria, di drama My Mister ini dia menjadi sosok gadis tanpa harapan yang selalu tampak suram.


Begitu juga dengan Park Do-hoon yang dibintangi oleh Lee Sun-kyun. Aku yang baru menyelesaikan drama Pasta juga menemukan sosok berbeda Lee Sun-kyun ini. Di drama My Mister ini, Lee Sun-kyun memerankan tokoh Park Do-hoon, ahjussi baik hati yang diselingkuhi oleh istrinya. Sama seperti Lee Ji-an, Park Do-hoon juga tidak memiliki semangat hidup. Hidupnya sangat standar dan tidak ada ambisi untuk lebih maju, dan itu menjadi salah satu alasan istinya Kang Yoon-hee (Lee Ji-ah) akhirnya berselingkuh dengan CEO perusahaan tempat Park Do-hoon bekerja.


Dari awal episode Lee Ji-an sudah digambarkan sebagai gadis dingin. Di saat orang-orang di kantor takut dan mengejar kumbang yang membuat salah satu karyawan perempuan menjerit takut, Lee Ji-an dengan santainya memukul kumbang tersebut dengan buku hingga mati. Konflik drama ini diawali dari Park Do-hoon yang menjadi target salah sasaran suap yang dilakukan oleh Do Joon-young, CEO perusahaan. Karena Do Joon-young berselingkuh dengan istri Park Do-hoon, ia berencana untuk sekalian menjebak Park Do-hoon agar Kang Yoon-hee memiliki alasan untuk bercerai dari Park Do-hoon.


Masalah semakin rumit ketika Lee Ji-an yang mengetahui Park Do-hoon menyembunyi uang sogokan itu mencuri dengan tujuan membayar hutangnya kepada Lee Kwang-il (Jang Ki-yong). Namun akhirnya Ji-an mengembalikan uang tersebut lewat OB yang dekat dengannya. Demi tetap mendapatkan uang untuk membayar utang, Lee Ji-an menemui Do Joon-young dan mengancam akan membongkar perselingkuhan Do Joon-young jika laki-laki itu tidak memberinya uang. Sebagai imbalan, Ji-an akan membuat Park Do-hoon dikeluarkan dari perusahaan.


Lee Ji-an menyadap ponsel Park Do-hoon agar bisa membuat laki-laki itu dipecat, namun setelah mendengar kehidupan sehari-hari Park Do-hoon, Lee Ji-an malah jatuh cinta dengan Park Do-hoon. Apalagi Park Do-hoon benar-benar peduli dengan Lee Ji-an dan tulus kepada gadis itu. Park Do-hoon seperti melihat dirinya pada diri Lee Ji-an, oleh karena itu dia peduli dengan Lee Ji-an.

Cerita Kehidupan yang Realistis

 

my mister

Jika ditanya bagian apa dalam drama ini yang membuatku tertarik, maka aku akan menjawab karena cerita yang dibawa di drama ini sangat realistis. Terlebih dari sisi keluarga Park Do-hoon. Di drama My Mister ini diceritakan kehidupan yang ada asem-manis tapi banyak asemnya. Ini bisa dilihat dari kehidupan Park Sang-hoon dan Park Ki-hoon, dua saudara Park Do-hoon yang menjadi pengangguran setelah sempat sukses dengan pekerjaan mereka. Park Sang-hoon sampai diceraikan istrinya karena kelamaan menganggur dan nggak ada semangat buat kerja lagi.


Dari sisi kehidupan Lee Ji-an yang sangat tragis namun tetap realistis. Lee Ji-an yang hidup bersama adik serta nenek yang dari kecil mengurusnya. Orang tuanya pergi meninggalkan Lee Ji-an dan adiknya setelah terlilit hutang dengan ayah Lee Kwang-il. Ayah Lee Kwang-il yang sering datang dan menyiksa Lee Ji-an berakhir tewas karena dibunuh oleh Lee Ji-an. Karena pembunuhan itu. Lee Kwang-il yang awalnya menyukai Lee Ji-an akhirnya membenci gadis itu dan menyiksa gadis itu setiap hari.


Salah satu hal yang aku sukai dari drama ini adalah saat Lee Ji-an menyadap ponsel Park Do-hoon dan mendengar kehidupan Park Do-hoon dengan keluarganya. Di sini Lee Ji-an mendengar kehidupan Park bersaudara yang sangat kompak dan penuh kehangatan meski kehidupan mereka biasa saja. Dari sadapan itu juga Lee Ji-an mendengar pengakuan-pengakuan Park Do-hoon tentang dirinya yang membuatnya akhirnya lebih memilih melindungi Park Do-hoon dibandingkan Do Joon-young.


Ending yang Memuaskan

 

my mister


Kecewa sama ending drama Korea buatku itu hal yang sangat lumrah. Sejak mulai menggilai drama Korea, aku udah sering menemui ending drama yang nyesek dan kurang memuaskan. Namun untuk drama My Mister ini ending yang disajikan sangat memuaskan dan tidak terkesan dipaksakan. Tidak ada adegan dimana Lee Ji-an merebut Park Dong-hoon meski dia menyukai ahjussi itu. Lee Ji-an mendapatkan kehidupan yang lebih baik setelah dibantu oleh Park Dong-hoon. Lee Ji-an juga berubah dari gadis pemurung menjadi gadis yang lebih ceria dan memiliki banyak harapan hidup.


Bahkan untuk kisah cinta Park Ki-hoon dengan Choi Yu-ra yang agak rumit juga berakhir tanpa kejelasan. Di drama ini dijelaskan kehidupan masih berlanjut meski drama telah berakhir. Park Dong-hoon bahkan tidak bercerai dengan Kang Yoon-hee, istrinya. Dari drama ini ditunjukan bahwa seseorang yang berhati dingin hanya butuh berada di tengah lingkungan yang hangat untuk berubah menjadi lebih baik. Lee Ji-an yang pemurung tercipta karena ia ditinggal orang tuanya dan harus merawat adik serta neneknya yang berkebutuhan khusus.


Lee Ji-an pernah bilang jika ia terlahir kembali ia ingin terlahir di lingkungan tempat Park Dong-hoon tumbuh. Ini menunjukan seseorang butuh lingkungan yang baik untuk menjadi seseorang yang baik.


Kesimpulan


Meski bukan drama terbaik yang pernah aku tonton, namun My Mister sangat layak untuk ditonton. Terlebih buat kamu yang suka drama dengan genre keluarga dan melodrama seperti ini. Akting IU yang sempat diragukan di sini sangat bagus. Saking bagusnya drama ini, drama My Mister ini mendapatkan Best Drama di 2019 (55th) Baeksang Arts Awards. Dapatkan terus update informasi Korea mulai dari K-Pop hingga K-Drama hanya di Teman Korea.





Get notifications from this blog

7 komentar

  1. Aku udah masukin drama ini ke list. Hehehe

    BalasHapus

  2. Belum pernah nonton drama ini soalnya suka bingung kalau nonton drama Korea bingung sama nama tokoh-tokohnya.

    BalasHapus
  3. Waah belajar banyak banget nih dari cerita dan review yang disuguhkan. inspiratif banget, makasih kak reviewnya !

    BalasHapus
  4. Wahhh aku pernah nonton sekilas drakor ini, walaupun gak sampai selesai banget.. Tapi menurutku oke lah buat ditonton baik untuk sendiri ataupun ramai-ramai dengan teman, sahabat, ataupun keluarga.

    BalasHapus
  5. Tiap ada judul KDrama aku sslalu screnshoot buat diliat kapan2 krena gak akan inget kalo gak dicatet judulnya kwkskw
    Aku suka banget sama drakor, palagi yng maen tjakep² macem IU.


    Ini keren dari ulasannya. Jadi penasaran. Smoga kuotanya mencukupi hihi

    BalasHapus