Kamis, 04 Januari 2024

ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Paling Powerfull dengan Spesifikasi Gahar


ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Paling Powerfull dengan Spesifikasi Gahar - Asus dikenal sebagai salah satu produsen laptop gaming terbaik dan berkualitas. Laptop bernama Republic of Gamers atau ROG Strix Scar 16 menawarkan performa yang luar biasa dengan desain menawan. Laptop yang paling dinantikan oleh para penggemar game ini memiliki banyak kelebihan.


ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Paling Powerfull dengan Spesifikasi Gahar
ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Paling Powerfull dengan Spesifikasi Gahar


 

Spesifikasi Laptop Gaming ROG Strix Scar 16

 

 

Sejak pertama kali diluncurkan, ROG Strix Scar 16 menjadi seri laptop yang fokus kepada performa. Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan real gamer karena laptop tidak hanya bertenaga, melainkan juga dilengkapi fitur-fitur eksklusif. Agar tidak semakin penasaran, simak spesifikasinya secara lengkap berikut ini:

 

 

Prosesor Intel Core i-9

 

Asus luncurkan laptop seri ROG Strix Scar 16 pada 2023. Laptop ini sebagai penerus ROG Strix Scar seri sebelumnya yang menawarkan kinerja gahar dan desain menawan. Laptop dengan spesifikasi tinggi ini ditenagai prosesor Intel Core i9. Fitur terbaik di seri ROG Strix ini merupakan versi terbaru dari seri H.

 

Intel Core telah merancang prosesor dengan teknologi terbaru, sehingga memberikan kinerja yang lebih cepat dan efisien. Prosesor tertinggi dari Intel Core i9 ini menggunakan 8 Score dan 16 Tread, cocok untuk mengatasi beban kerja berat. Anda akan menikmati main game serta rendering video tanpa hambatan.

 

Selain itu, prosesor Intel Core i9-13980HX mampu memberikan kecepatan clock speed mencapai 4,5 GHz.


Grafis RTX 4080

 

Asus menghadirkan kartu grafis NVIDIA terbaru pada ROG Strix Scar 16. Hadirnya grafis GeForce RTX 4080 dan kolaborasi dengan Core i9 membuat laptop ini mampu menjalankan game terbaru yang berat. GPU RTX 4080 pada laptop ini hadir dengan 6.144 CUDA Cores, sedangkan untuk frekuensinya sebesar 1.580 MHz.

 

Kecepatan frekuensi dapat ditingkatkan lagi melalui teknologi NVIDIA’s Dynamic Boost. Adanya teknologi ini mampu mengoptimalkan daya yang belum pernah ada sebelumnya.

 
RAM

 

Untuk menjalankan game-game terbaru baru dengan kapasitas memori besar, maka membutuhkan RAM besar. Laptop ROG Strix Scar 16 menghadirkan RAM hingga 16 GB DDR5-4800. Hadirnya RAM besar tersebut memungkinkan Anda melakukan berbagai hal dengan mudah dan cepat.

 

Laptop multitasking ini akan membantu pengguna nyaman menjalankan berbagai program secara bersamaan. Ini tentu sangat mendukung gamer profesional untuk mengembangkan permainan lebih baik lagi.

 

Storage 1 TB

 

Laptop ROG Strix Scar 16 ini telah didukung dengan penyimpanan 1 TB NVMe SSD, sehingga mampu beroperasi dengan cepat. Penyimpanan besar tersebut dapat mendukung penyimpanan beragam jenis game dan file multimedia tanpa hambatan. Kecepatan baca dan tulis ROG Strix Scar 16 mencapai 7.000 MBps.

 

Sedangkan kemampuan memindahkan file laptop ini memiliki kecepatan hingga 6.850 MBps. Berkat kecepatan tersebut, Anda bisa merasakan pengalaman gaming yang lebih halus.


Baterai

 

ROG Strix Scar 16 tidak hanya berhasil meneruskan seri laptop performa gahar, melainkan juga menerapkan standar baru untuk laptop gaming. Laptop seri ini menghadirkan performa terdepan, konektivitas terbaik dan opsi upgrade terlengkap. Sebagai bonus, laptop pabrikan Asus ini telah dibekali baterai berkapasitas 90 Whr.

 

Berkat baterai ini, laptop ROG Strix Scar 16 mampu bertahan hingga 6 jam 48 menit. Hal ini telah dibuktikan dengan pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test.

 

Kelebihan Lain

 

Laptop seri Strix Scar ini menarik perhatian para gamers. Hal ini tidak terlepas dari desain laptop yang modern dan elegan. ROG Strix Scar 16 hadir dengan bentuk ramping yang memikat dipadu dengan warna menarik, sehingga terlihat lebih elegan. Tampilan laptop agresif dan futuristik karena menghadirkan warna cerah nan memesona.

 

Secara keseluruhan laptop ini memiliki kemampuan terbaik untuk memainkan berbagai jenis game. Terlebih lagi, laptop ini telah dilengkapi beragam fitur menarik. Salah satunya, sistem konfigurasi kipas heatsink terbaru. Sistem pendingin pada laptop seri ini menggabungkan tiga kipas khusus, sehingga mampu mendinginkan komponen secara keseluruhan.

 

Konfigurasi tiga kipas tersebut lebih efektif mempertahankan suhu operasional, sehingga berpengaruh terhadap performa. Selain itu, ROG Strix Scar 16 juga memiliki desain heatsink unik, yaitu Full Width Heatsink. Desain tersebut membentang di bagian belakang body laptop, sehingga memaksimalkan proses pelepasan panas.

 

Asus juga menyematkan kipas berteknologi Arc Flow Fan dan thermal compound, sehingga mampu menjaga suhu CPU dan GPU tetap optimal.


Dibanderol mulai harga Rp65.999.000, ROG Strix Scar 16 merupakan jawaban atas kebutuhan laptop gaming terbaik. Dukungan Intel Core i9, baterai tahan lama dan desain menarik menjadi keunggulannya. Nikmati juga kelebihan lain pada port USB dan fitur-fitur eksklusifnya yang membuat pengalaman bermain game lebih baik.

ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Paling Powerfull dengan Spesifikasi Gahar
4/ 5
By
Comments


EmoticonEmoticon