Rabu, 02 November 2022

Reply 1988: Sinopsis, Pemeran dan Akhir Kisah Cinta Deok-seon



Reply 1988 bisa dibilang drama yang telah memenangkan hati setiap penggemar K-drama dan setiap generasi. Ini membawa kehangatan dan perasaan baik dari masa lalu yang indah ketika semuanya sempurna.


Ceritanya berkisar pada persahabatan dan kisah cinta dari 5 sahabat yang harus berurusan dengan tugas sekolah, percintaan, dan masalah keluarga. Reply 1988 pantas mendapatkan rating pemirsa 18,8% dan telah dicatat sebagai K-drama dengan rating tertinggi keempat yang ditayangkan di televisi kabel.

Cari tahu lebih lanjut tentang Reply 1988 di artikel di bawah ini!


Review Reply 1988


Reply 1988 adalah serial TV Korea yang ditayangkan dari November 2015 hingga Januari 2016. Drama ini merupakan angsuran ketiga dari serial drama Reply yang terkenal. Meskipun tidak terhubung, plot utama dari ketiga seri ini berkisar pada sekelompok teman yang tumbuh di lingkungan yang sama. Serial Reply telah menerima pujian besar untuk penggambaran budaya pop Korea yang detail dan diteliti dengan baik di era itu.


Reply 1988 memegang rekor rating 18,8% pada episode terakhir membuat serial ini menjadi drama dengan rating tertinggi keempat yang ditayangkan di TV kabel Korea. Serial ini juga melambungkan karir dan popularitas semua aktor muda yang bermain sebagai teman lingkungan.


Sinopsis Reply 1988


Reply 1988 berlangsung dari tahun 1987 hingga 1989 dan kemudian dipercepat hingga 1995 ketika mereka menjadi dewasa. Karakter utama dari seri ini adalah seorang gadis SMA, Duk-seon, yang tinggal bersama orang tuanya, kakak perempuan dan adik laki-lakinya. Di antara teman-temannya, keluarganya adalah yang termiskin tetapi orang tuanya selalu merawat mereka dan memberi mereka perhatian yang cukup.


Ceritanya berkisar pada 5 teman lingkungan yang tinggal di daerah Ssangmun-dong, Seoul Utara. Drama ini tentang persahabatan, kehidupan cinta, dan perjuangan mereka untuk mempersiapkan ujian masuk universitas mereka. Masing-masing memiliki latar belakang, status keluarga, dan anggota keluarga yang berbeda.


Pemeran dan Karakter Reply 1988



1. Lee Hyeri sebagai Sung Deok-seon


Sung Duk-seon (Lee Hye-ri) adalah putri kedua dari keluarga kelas pekerja. Duk-seon bukanlah siswa terpandai di sekolahnya atau bahkan di kelas atau rumahnya, jauh dari itu. Belajar adalah hal terakhir yang ada di pikirannya, di balik mencoba kosmetik baru, bermain dengan teman-teman tetangga, dan mencoba gaya busana baru.


Tapi, dia diberkati dengan kepribadian yang ceria, percaya diri, dan hati yang hangat. Dia adalah pembuat suasana hati dan teman-temannya suka bergaul dengannya. Duk-seon membenci kakak perempuannya karena kakak perempuannya mendapatkan segalanya: baju baru, tas baru, sepatu baru, sementara Duk-seon hanya mendapatkan apa yang tersisa dari saudara perempuannya. Duk-seon adalah satu-satunya siswi di lingkungannya.


2. Ryu Jun-yeol sebagai Jung-hwan


Jung-hwan (Ryu Jun-yeol) adalah anak yang cerdas, pemimpin di antara siswa seusianya di lingkungan mereka. Dia mencintai segala sesuatu tentang sepak bola dan merupakan pemain sepak bola yang baik juga.


Di antara teman-temannya, Jung-hwan dikenal sebagai pria yang dingin, blak-blakan, dan pilih-pilih, selalu mengeluh dan berdebat tentang segala hal. Dia bisa menjadi pria yang ingin dikencani oleh setiap siswa perempuan, tetapi kepribadiannya membuat para gadis menjauh. Duk-seon adalah satu-satunya siswi yang dekat dengannya.


3. Go Kyung-pyo sebagai Sung-woo


Sung-woo (Go Kyung-pyo) adalah potret seorang siswa yang ideal, tampan, cerdas, dan kepribadian yang menyenangkan. Semua guru di sekolah dan orang tua di lingkungannya mencintainya. Dia tumbuh bersama ibu janda dan adik perempuannya. Karena dia tidak memiliki ayah, dia tumbuh sebagai pribadi yang mandiri dan sangat membantu ibunya. Di antara siswa seusianya, ia memiliki kepribadian yang lebih dewasa. Mungkin, itulah alasan dia jatuh cinta pada kakak perempuan Duk-seon.


4. Park Bo-gum sebagai Choi Taek


Choi Taek (Park Bo-gum) adalah putra seorang pemilik toko emas. Dia jenius dan sangat berbakat di Baduk, permainan catur tradisional Korea. Di usianya yang baru 11 tahun, ia menjadi pemain Baduk profesional dan menjadi juara dunia Baduk di usia 13 tahun. Dia tidak banyak bicara dan hampir tidak bisa melakukan apa pun untuk dirinya sendiri.


Selain bermain Baduk, ia membutuhkan orang untuk membantu dan melakukan segalanya untuknya. Choi Taek, Duk-seon, dan Jung-hwan terlibat dalam kisah cinta segitiga rahasia. Namun, perasaannya terhadap Duk-seon baru terungkap di episode selanjutnya.


5. Lee Dong-hwi sebagai Dong-ryong


Dong-ryong (Lee Dong-hwi) lahir dalam keluarga dengan 5 anak laki-laki. Orang tuanya terlalu sibuk dengan pekerjaan dan seringkali meninggalkan dia dan saudara-saudaranya. Itulah alasan mengapa dia sangat membutuhkan perhatian. Dia menyukai perhatian ketika dia menari, bernyanyi, atau mengolok-olok siswa lain.


Dong-ryong bertindak sebagai pusat informasi di antara temannya. Dia tahu tentang segalanya, terutama informasi gelap, dari gadis sekolah cantik, video porno, dan pemutaran film di bioskop. Sama seperti Duk-seon, Dong-ryong tidak memiliki bakat dalam belajar dan dia sudah lama berhenti belajar.


Adegan Lucu di Reply 1988


Sangat sulit untuk memilih adegan terlucu dari Reply 1988. Ada banyak sekali dan sangat lucu. Ini adalah beberapa kompilasi adegan terbaik dan terlucu.

1. Jung Bong


Keluarga Jung-hwan dulu tinggal di rumah yang sangat kecil. Kakak laki-lakinya, Jung Bong, memiliki masalah dengan jantungnya dan dia beberapa kali gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Sebagian besar gaji ayahnya digunakan untuk pengobatan Jung Bong. Di sisi lain, Jung Bong memiliki kepribadian seperti anak kecil.


Dia suka mengumpulkan perangko dan suka bermain dengan anak-anak kecil di lingkungannya. Untuk memaksanya belajar dan memperhatikan masa depannya sendiri, ibu Jung Bong selalu memarahinya dan memukulnya jika memungkinkan. Hingga suatu hari, Jung Bong membeli tiket lotre dan memenangkan hadiah pertama.


2. Choi Taek dan Deok-seon


Hubungan antara Duk-seon dan Choi-taek berkembang menjadi lebih dari sekedar teman baik setelah Duk-seon menemani Choi Taek ke Kompetisi Baduk. Adegan-adegan ini menjadi bukti bahwa ada sesuatu yang istimewa tentang persahabatan Duk-seon dan Choi-taek.


3. Cinta Rahasia Sun-woo


Sun-woo merahasiakan hubungannya dengan saudara perempuan Duk-seon, Bora. Di antara teman-temannya, hanya Choi Taek yang tahu tentang status kencan mereka. Mereka putus setelah Sun-woo pergi belajar di universitas. Namun, Sun-woo tidak bisa melupakan hubungan sebelumnya dengan Bora dan secara tidak sengaja, mereka bertemu dan mulai berkencan lagi.


Dalam adegan ini, Sun-woo pergi ke rumah Choi Taek dan memberitahunya tentang kabar baik. Sedikit yang dia tahu, saudara perempuan Bora, Duk-seon dan Dong-ryong yang cerewet berada di kamar Choi Taek.


Akhir Kisah Cinta Deok-seon




Peringatan spoiler! Maju cepat ke tujuh tahun kemudian, mereka semua telah pindah dan sekarang bekerja di tempat yang berbeda: Duk-seon bekerja sebagai pramugari, Jung-hwan sebagai petugas polisi, Choi Taek sebagai atlet Baduk profesional, dan Sung-woo sebagai dokter. Sung-woo putus dengan Bora tetapi secara tidak sengaja bertemu lagi melalui kencan perjodohan.


Pada akhirnya, mereka menikah. Siapa pria yang beruntung menjadi suami Duk-seon? Apakah kekasih rahasia Jung-hwan atau Choi Taek yang penuh perhatian? Pada akhirnya, Duk-seon memilih orang yang paling membutuhkannya, dan selalu berada di sisinya. Peringatan spoiler! Mereka pergi ke negara asing bersama dan Duk-seon adalah manajernya.


5 Alasan Menonton K-drama Reply 1988


1. OST


Reply 1988 memiliki jajaran OST terbaik. Periode. Beberapa trek adalah remake dari versi aslinya, sementara yang lain adalah trek baru. OST memberikan kedalaman yang besar untuk suasana hati dan emosi dari setiap adegan di Reply 1988. Semua trek mudah didengarkan dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.


2. Cinta pertama Duk-seon dan calon suami


Siapa cinta pertama Duk-seon? Plot sampingan Reply 1988 berkisar pada kisah cinta segitiga yang melibatkan Duk-seon, Jung-hwan, dan Choi Taek. Akankah dia memilih Jung-hwan yang tanpa emosi tetapi peduli atau Choi-taek yang cerdas dan menyenangkan? Jawabannya ada di episode terakhir.


3. Mengenang saat-saat indah


Dengan menonton Reply 1988, pemirsa dapat mengingat momen terbaik masa muda mereka. Masa lalu yang indah ketika sekolah adalah tentang persahabatan dan romansa, ketika tetangga berbagi makanan, ketika tidak ada media sosial dan ponsel.


4. Rekreasi luar biasa seperti Korea pada tahun 1988


Pemirsa dapat melihat bagaimana orang Korea menghargai keluarga, persahabatan, dan pendidikan melalui Reply 1988. Siswa menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar di sekolah atau di ruang belajar. Keluarga itu makan bersama di meja makan. Anak-anak dan orang tua menonton TV di ruang tamu. Beberapa adegan dan iklan yang ditampilkan di TV adalah peristiwa dan iklan aktual yang diputar di era itu.


5. Banyak adegan lucu


Karakter dalam Reply 1988 ditulis dengan sangat baik. Hyeri sebagai Duk-seon dapat membuat orang tertawa dengan karakternya yang santai dan tindakannya yang lucu. Sebelum berperan sebagai Duk-seon, Hyeri sudah menjadi idola terkenal, anggota Girl's Day. Namun, dia tidak pernah terlalu malu untuk merusak citra idolanya dengan bertindak sebagai Duk-seon yang konyol dan lucu. Setiap kali dia ada, Duk-seon selalu menghadirkan banyak adegan lucu dan menghibur.


Reply 1988 jelas merupakan drama yang wajib ditonton oleh setiap penggemar dan bisa dibilang merupakan yang terbaik dari seri Reply. Jangan menyebut diri Anda penggemar K-drama jika Anda masih belum menonton Reply 1988.


Gimana, Chingu-deul udah nonton Reply 1988 belum nih? Pokoknya jangan sampai ketinggalan drama satu ini ya!



Reply 1988: Sinopsis, Pemeran dan Akhir Kisah Cinta Deok-seon
4/ 5
By
Comments


EmoticonEmoticon