Sabtu, 29 April 2023

Ayok Menabung dari Sekarang karena Waktu Tidak Akan Terulang


Ayo Menabung dari Sekarang karena Waktu Tidak Akan Terulang - Ingat tidak waktu jaman kecil dahulu, kita sering kali diingatkan untuk selalu menabung. Dengan tujuan apa yang diinginkan bisa tercapai dengan jalan menabung.




 

Benar saja, saya juga mempraktikan untuk menabung di celengan ayam warna merah milik saya dan uangnya sukses bisa buat beli buku diary yang ada gembokya, hahaha ... karena nggak berani minta sama orangtua. Ya nggak enak aja nyusahin, soalnya membayar uang sekolah saya dan kakak saja sudah kerepotan.

 

Kini, menabung bukan hanya salah satu jalan untuk mengumpulkan uang. Tapi ada juga yang namanya investasi. Dan jaman sekarang menabung nggak perlu panas-panasan keluar rumah, cukup download aplikasi dan mendaftarkan diri. Kartu ATM di antar sampai depan pintu rumah. Asyik kan?

 

 

Begini cara menabung yang benar menurut pakar keuangan

 



 

1. Pakar keuangan Farnoosh Torabi

 

Ahli keuangan Farnoosh Torabi mengemukakan jika menabung denga sistem transfer otomatis merupakan cara yang efektif. Berapa nilainya? Ya kurang lebih 10% dari gaji yang dimiliki. Hal tersebut meminimalisir alasan lupa, atau tergoda untuk berbelanja. Lakukan penjadwalan dengan displin dan lihat hasilnya.

 

2. Pakar konsumen Clark Howard

 

Clark Howard seorang pakar konsumen memberikan saran untuk menabung dari jumlah terkecil dan rutin. Melihat fakta bahwa tidak banyak orang yang bisa menabung dalam jumlah besar, maka tidak ada salahnya dimulai dari yang terkecil.

 

Jika biasanya 10% dari gaji, ini bisa dimulai dari 1%, namun persentasenya bisa dinaikan setiap bulannya. Apalagi buat yang tidak ada penghasilan lainnya, hiduplah dari setengah uang gajimu.

 

3. Ric Edelman Financial Services

 

Berbeda dengan dua pakar lain, Ric Edelman justru menyarankan untuk menabung dari uang kembalian berapa pun nilainya. Misalnya habis belanja di pasar, atau dari naik angkutan sisa kembalian itu ditabung.

 

4. Perencana keuangan Ligwina Hananto

 

Dilansir dari Womantalk, Ligwina Hartanto memberi saran agar memisahkan rekening tabungan dan uang darurat. Misalnya tabungan khusus dipisah dengan menabung di tabungan syariah Bank Mega Syariah bagi yang gak banyak aksi yang penting solusi ya nabung online di M-Syariah aja. Apalagi bebas biaya administrasi perbulannya.

 

Ligwina juga menambahkan tips agar menabung untuk hal-hal yang disukai terdahulu, agar semangat ketika menabung dengan angan-angan yang sudah di depan mata. Seperti menabung untuk traveling ke negara impian, menabung untuk tabungan haji, KPR Syariah, beli mobil, dan lain sebagainya.

 

 

Mengapa harus memilih M-Syariah?

 

 



Bebas Biaya Admin

 

Tujuan nabung tapi kepotong sama aja boong, di M-Syariah dengan membuka rekening online melalui M-Syariah, bebas biaya administrasi bulanannya lho. Jadi aman deh dari potongan.

 

 

Keamanan Lapis-lapis

 

Di M-syariah semakin terjaga dengan password, PIN, dan kode OTP. Selain itu, ada juga keamanan Biometrik melalui sidik jari (fingerprint) dan deteksi wajah (face ID) yang menjadikan transaksi semakin aman dan nyaman.

 

 

Fiturnya Lengkap

 

Fitur M-Syariah lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembelian dan pembayaran secara online. Terdapat juga fitur Berkah Islami yang memberikan informasi masjid terdekat, arah kiblat, hingga berita dan artikel Islami.

 

 

Bisa Transaksi Sambil Beramal

 

Selain fitur perbankan, Anda dapat melakukan transaksi Donasi dan Amal seperti zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, sampai dengan donasi.


Praktis

Bisa transaksi kapan pun dan di mana pun, tanpa perlu keluar rumah.

 

Fitur-fitur Lengkap di M-Syariah

 




  • Pembukaan rekening tabungan secara online mudah, tanpa perlu melakukan video call maupun datang ke kantor cabang
  • Pembukaan rekening cukup dengan mengisi data, mengambil foto KTP, dan melakukan swafoto (selfie) di aplikasi M-Syariah
  • Pengiriman kartu ATM akan diantar langsung ke alamat rumah atau kantor
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank secara online
  • Anda bisa melakukan transfer ke bank lain dengan biaya admin yang lebih murah, menggunakan layanan BI Fast
  • Fitur e-Payment pembelian dan pembayaran tagihan (isi ulang pulsa, pembayaran pasca bayar, pembayaran PDAM, pembayaran tagihan kartu kredit, dan lain sebagainya)
  • Bisa top up e-wallet (GoPay, OVO, dan DANA)
  • Tersedia fitur Donasi dan Amal secara online (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Donasi, dan Qurban)
  • Fitur Berkah Islami (informasi masjid terdekat, arah kiblat, hingga berita dan artikel Islami) yang mendukung dalam beribadah

 

 


Cara Registrasi Menabung di M-Syariah




 

1. Download aplikasi M-Syariah melalui ponsel di Google Play atau App Store

2. Registrasi data diri dengan verifikasi data yang benar

3. Melakukan foto KTP, foto selfie, dan tandatangan digital. Selesai!

4. Ingin tahu lebih lanjut melalui website juga bisa berkunjung ke sini: https://www.megasyariah.co.id/id/digital-banking/m-syariah

 

Mudah bukan membuka tabungan online? Untuk setoran awalnya bisa dimulai dengan Rp50 ribu, dan setoran selanjutnya bebas. Saldo minimal tertinggal Rp10 ribu, dan biaya penutupan juga Rp10 ribu. Sementara saldo maksimalnya Rp5juta.

 

Jika ingin menambah informasi yang lainnya, bisa follow instagram @bankmegasyariah dan Facebook Pages Megasyariah. Selain itu di instagramnya juga sering mengadakan kuis dan talkshow. Meski di rumah aja, tetap dong informasi atau ilmu harus diburu. Selamat mencoba ya! Ayok Menabung dari Sekarang karena Waktu Tidak Akan Terulang!

 



 

Referensi

 

Ayok Menabung dari Sekarang karena Waktu Tidak Akan Terulang
4/ 5
By
Comments


EmoticonEmoticon