Minggu, 26 November 2023

Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk Penduduk Negeri Ini!


Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk Penduduk Negeri Ini - Saat membicarakan Bank, Bank BRI menjadi bank favoritnya masyarakat pedesaan karena BRI ada di setiap kecamatan yang ada di Indonesia. Di tahun 2023 ini, BRI (Bank Rakyat Indonesia) berusia 128 tahun. Lalu, bagaimana sih sejarah awal mula berdirinya BRI?


Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk Penduduk Negeri Ini!
Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk
Penduduk Negeri Ini!


 

BRI didirikan pada tanggal 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat itu Raden Bei Aria Wirjaatmadja mendirikan De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden. Tujuan didirikannya De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden yaitu untuk mengelola dan menyalurkan dana masjid kepada masyarakat dengan skema yang sederhana.

 

Dalam perjalananya selama 128 tahun ini, BRI selalu memberikan layanan terbaik untuk masyarakat karena BRI Untuk Indonesia dan berikut ini adalah layanan BRI untuk masyarakat yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekaligus menggerakkan roda perekonomian masyarakat sebagai berikut.

 

Beberapa Layanan BRI untuk Indonesia

 

1. Tabungan BRI SIMPEDES

 

Tabungan BRI SIMPEDES adalah layanan untuk menabung dan ditujukan kepada masyarakat pedesaan. Tabungan BRI SIMPEDES cocok banget untuk menabung dan cocok juga untuk badan usaha dalam mengatur keuangannya.

 

Banyak masyarakat pedesaan yang merasa bahagia karena akhirnya bisa menabung di Tabungan BRI SIMPEDES karena mudah dan cepat. Selain itu, ada juga PESTA RAKYAT SIMPEDES yang diselenggarakan oleh BRI dalam rangka memberikan hiburan untuk nasabah BRI yaitu konser musik yang dilengkapi dengan pameran UMKM dan talkshow seputar UMKM.

 

2. Agen BRILink

 

Apa sih itu agen BRILink? Menurut informasi dari website BRILink, agen BRILink adalah perluasan layanan BRI, BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai agen BRILink yang dapat melayani transaksi perbankan untuk masyarakat secara real time online tepat waktu dengan konsep bagi hasil keuntungan.

 

Jadi, dapat disimpulkan saat berkunjung ke agen BRILink maka bisa transfer uang atau tarik tunai. Hal ini sama-sama menguntungkan untuk agen BRILink dapat pemasukan dan masyarakat yang butuh transfer uang atau tarik tunai bisa langsung mendapatkan apa yang diinginkan.

 

Agen BRILink ini sudah ada di setiap desa di wilayah Indonesia. Dan pada tahun 2022, sudah ada Agen BRILink yang jumlahnya lebih dari 400 ribu dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, dengan adanya BRILink ini membantu masyarakat dalam hal transaksi keuangan. Biasanya Agen BRILink ini satu lokasi dengan toko sembako jadi bisa disimpulkan kalau Agen BRILink adalah Pahlawan UMKM yang ikut serta menggerakkan roda perekonomian UMKM.

 

3. Kartu BRIZZI


Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk Penduduk Negeri Ini!


 

Bagi pengguna jalan tol pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu BRIZZI. Lalu, apa sih itu kartu BRIZZI? Kartu BRIZZI adalah kartu uang elektronik yang dilengkapi dengan teknologi chip sebagai pengganti uang tunai, fungsinya yaitu sebagai alat pembayaran yang sah untuk membayar tiket masuk jalan tol, berbelanja di minimarket, dan transaksi lainnya. Untuk top up saldo BRIZZI bisa dilakukan di aplikasi BRImo, ATM BRI, dan agen BRILink.

 

4. Aplikasi BRImo

 

Semakin hari teknologi semakin canggih. BRI pun juga ikut terus mengikuti perkembangan teknologi dan terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Aplikasi BRImo adalah bentuk nyata Digitalisasi BRI untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yaitu bisa beli pulsa, bayar tagihan, bayar tiket konser, dan bayar belanja dengan handphone melalui aplikasi BRILink.

 

Banyak juga loh promo menarik di aplikasi BRImo seperti promo tiket konser PESTA RAKYAT SIMPEDES yang harganya hanya satu Rupiah saja dengan pembayaran melalui aplikasi BRImo. Ada juga promo cashback 50% untuk pembelian voucher game online dengan pembayaran melalui aplikasi BRImo.

 

5. Program BRI Peduli


BRI Peduli memberikan bantuan air bersih
BRI Peduli memberikan bantuan air bersih


 

Penyebab kekeringan di berbagai wilayah Indonesia yaitu penggunaan lahan yang tidak memperhatikan konservasi air dan tanah, pembangunan gedung di kota besar yang tidak memperhatikan resapan air, dan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi.

 

Tidak hanya memberikan layanan terbaik dalam hal perbankan dan keuangan. BRI punya program BRI Peduli karena BRI cinta alam dan lingkungan. BRI Peduli memberikan bantuan air bersih di beberapa daerah di Indonesia yang mengalami kekeringan.

 

BRI Peduli memberikan bantuan air bersih untuk beberapa daerah yang mengalami kekeringan yaitu BRI Peduli memberikan bantuan air bersih sebanyak 150.000. liter untuk warga Kulonprogo. Tujuan BRI Peduli memberikan bantuan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan yaitu agar masyarakat bisa tetap terus mendapatkan air bersih untuk makan, minum, mandi, mencuci baju, mencuci piring dan yang lainnya karena akses mendapatkan air bersih merupakan hak bagi semua orang.

 

Selamat ulang tahun yang ke 128 tahun untuk BRI semoga BRI semakin sukses, semakin jaya, dan semakin cinta dengan masyarakat Indonesia sehingga selalu memberikan layanan terbaik untuk masyarakat di seluruh Indonesia.


 

Referensi Gambar dan Tulisan 

Website dan Sosial Media BRI

 

 

Perjalanan 128 Tahun BRI, Bukti BRI Selalu Memberikan Layanan Terbaik untuk Penduduk Negeri Ini!
4/ 5
By
Comments


EmoticonEmoticon